Application Tulisan

Yang Harus Anda Ketahui Sebelum Menggunakan Energi Surya

Anda tertarik untuk menggunakan energi surya? berikut beberapa hal yang harus Anda ketahui sebelum menggunakan energi surya.

Bagaimana cara kerja Panel tenaga surya untuk rumah?

Panel surya photovoltaic (PV) dibuat dari sel silikon yang disusun membentuk rangkaian. Panel ini mengumpulkan energi matahari dan menghasilkan listrik arus searah (DC). Listrik DC langsung dapat digunakan untuk beberapa beban. Sementara yang lain, listrik DC harus diubah dulu menjadi listrik arus bolak balik (AC) dengan menggunakan inverter, sebagai pengubah tegangan, agar dapat dimanfaatkan.

Apakah saya membutuhkan atap baru?

Tidak. Semua tipe atap dapat dimanfaatkan. Namun, kebanyakan kontraktor pemasangan akan lebih memilih atap yang telah diperbaiki atau diganti dalam lima tahun terakhir. Hal ini dikarenakan atap harus cukup kokoh untuk mendukung sistem penyangga untuk panel surya.

Apa yang terjadi saat hujan turun?

Rumah anda akan tetap aman, baik dari air hujan ataupun petir dan kilat. Karena kontraktor pemasangan profesional akan menjamin tidak ada kebocoran saat pemasangan dan akan memasang penangkal petir untuk menjaga sistem berfungsi ideal. Panel surya juga akan dipasang menyesuaikan sudut atap (miring antara 5-30 derajat), sehingga air hujan akan langsung mengalir turun. Hal ini juga dapat membantu membersihkan panel surya dari debu.

Siapa yang memperbaiki jika panel surya jika rusak?

Sebagian besar panel surya memiliki garansi 25 tahun dari produsen, dan hanya butuh beberapa jam untuk teknisi panel surya untuk melakukan penggantian. Biasanya teknisi akan memiliki sistem pemantauan yang terus menerus mengecek kondisi kerja panel surya. Sehingga pastikan penjual anda memberikan jaminan garansi dan jaminan purna jual yang jelas, ketika anda melakukan pembelian awal.

Apa itu net metering ?

Ketika panel surya menghasilkan lebih banyak tenaga daripada penggunaan rumah tangga, kelebihan daya dari kWh didorong kembali ke jaringan listrik. Net Metering adalah sistem penagihan yang memberi kredit pada pemilik rumah untuk kelebihan – kelebihan tagihan rumah di masa depan.

Baca lebih lanjut: mengenai net metering di sini.

Bagaimana saya bisa membeli Sistem tenaga surya?

Yang harus Anda ketahui sebelum menggunakan energi surya di Indonesia adalah pemasangan sistem ini masih sepenuhnya dilakukan sendiri oleh anda sebagai pengguna. Investasi awal dilakukan oleh pengguna, setelah kWh exim tersambung, maka sistem kredit dan tabungan akan dilakukan bersama pihak PLN. Saat ini, ada beberapa perusahaan dan lembaga perbankan dapat menyediakan sistem kredit.

Untuk membeli sistem ini, anda dapat menghubungi perusahaan penyedia sistem tenaga surya atau hubungi [email protected].

Apakah sistem tenaga surya bisa di sewa atau kredit?

Di luar negeri, sistem tenaga surya sudah dapat di dipasang dengan sistem sewa atau kredit. Di Indonesia, sistem seperti ini telah mulai digunakan. Dan dengan penurunan harga sistem panel surya sekarang, penggunaan energi surya dapat meningkatkan nilai jual bangunan rumah itu sendiri.

Ada beberapa perusahaan di Indonesia yang telah mampu menawarkan sistem sewa atau kredit energi surya, hubungi [email protected] untuk info lebih jauh.

Jika ada pertanyaan mengenai inforrmasi yang harus Anda ketahui sebelum menggunakan energi surya, anda juga dapat memanfaatkan layanan konsultasi gratis kami. Temukan disini!

Apa komentar anda?

18 + 13 =

Ingin Pasang Panel Surya?

Daftarkan email Anda untuk mendapatkan informasi seputar pemasangan sistem listrik surya
Alamat Email
Aman & Rahasia