Application

Watly: Integrasi Penyediaan Air Bersih dan Listrik

Watly adalah komputer bertenaga surya terbesar di dunia, yang menyediakan air minum bersih, tenaga listrik dari matahari dan konektivitas internet.

Di banyak bagian dunia, akses ke air minum yang bersih dan listrik merupakan kesempatan mewah. Sayangnya, hal ini tidak hanya menyebabkan ketidaknyamanan. Karena, keterbatasan ketersediaan hasil air bersih telah menyebabkan mudahnya penyebaran penyakit dan bakteri, yang merenggut jutaan nyawa.

Solusi watly untuk infrastruktur air bersih dan listrik

Watly adalah penemuan yang bisa memberikan solusi untuk masalah ini. Watly merupakan komputer bertenaga surya terbesar, yang dapat menyediakan air bersih dan listrik untuk mereka yang membutuhkannya. Selain itu, watly juga menyediakan akses internet. Watly telah diuji selama tiga tahun terakhir, dan sekarang siap untuk dilepas ke pasar.

Sistem Watly menggunakan teknologi thermal kompleks. Pada dasarnya ia mengikuti proses penyulingan kompresi uap, yang menyaring air laut. Proses destilanisasi ini, pada saat yang sama menghilangkan polutan dan patogen berbahaya. Setiap hari, watly bisa membersihkan hingga 5.000 liter (1.320 galon) air, selama 15 tahun.

Sistem ini juga dilengkapi dengan panel fotovoltaik, untuk menyuplai listrik gratis. Hasil produksi daya yang tidak digunakan akan disimpan dalam baterai 140 kWh. Ini dapat digunakan untuk mengisi perangkat elektronik seperti laptop, atau ponsel pintar.

Watly juga menyediakan konektivitas Wi-Fi, yang menyediakan kapasitas besar untuk transfer data, seperti layanan sms, atau mengirim video dan gambar. Router 3G / 4G dengan berbagai konektivitas hingga 500 meter (1.640 kaki).

watly

Pengembangan watly di Indonesia?

Project ini mungkin baru akan dikembangkan dalam tahap yang lebih nyata melalui crowdfunding: Indiegogo. Namun dampak yang dapat dihasilkan oleh konsep ini akan sangat membantu komunitas-komunitas yang membutuhkan di seluruh dunia.

Di Indonesia, air bersih dan listrik juga merupakan masalah utama untuk beberapa daerah. Dengan aplikasi-aplikasi inovatif seperti ini, maka masalah ini dapat diselesaikan dengan lebih baik. Belum ada perusahaan yang telah mengembangkan secara nyata aplikasi ini. Namun secara konsep, aplikasi ini sangat mungkin untuk diwujudkan.

Memanfaatkan kontainer, teknologi penyulingan air laut, teknologi panel surya dan teknologi komunikasi. Aplikasi ini dapat dibuat dengan mudah. Anda tertarik?

 

Apa komentar anda?

13 − three =

Ingin Pasang Panel Surya?

Daftarkan email Anda untuk mendapatkan informasi seputar pemasangan sistem listrik surya
Alamat Email
Aman & Rahasia