Solar PV Calculator

Perhitungan online untuk desain sistem energi surya Anda!

PV Off Grid calculator

PV Off Grid calculator adalah kalkulator perhitungan sistem energi surya tipe PLTS Off Grid, yang dapat membantu anda untuk menemukan pra-desain sistem energi surya dengan menggunakan baterai. Sistem ini dapat digunakan untuk:

  1. Lokasi yang tidak memiliki sambungan PLN.
  2. Lokasi yang belum memiliki sambungan PLN, namun berencana dalam 5-10 tahun kedepan akan ada penyambungan daya.
  3. Lokasi yang memiliki sambungan PLN, namun belum berfungsi 24 jam. Sehingga membutuhkan cadangan daya ketika listrik mati.
  4. Lokasi yang menggunakan genset atau sistem pembangkit lainnya, sehingga menginginkan dukungan daya dari energi surya.
  5. Lokasi yang jauh, terpencil, pulau terluar dan kepulauan, perbatasan, pedalaman hutan, lautan lepas dan lokasi ekstrim lainnya, yang tidak memiliki sumber listrik mandiri.

PV vs Genset Investment Calculator

PV On Grid calculator

PV On Grid calculator adalah kalkulator perhitungan sistem energi surya tipe PLTS On Grid, yang dapat membantu anda untuk menemukan pra-desain sistem energi surya yang terkoneksi langsung dengan PLN. Sistem ini dapat digunakan untuk:

  1. Lokasi yang memiliki akses listrik PLN 24 jam.
  2. Lokasi perkotaan dan sekitarnya, merupakan lokasi pemasangan ideal.
  3. Lokasi rumah, bangunan bisnis, kantor pemerintahan dan bangunan layanan lainnya yang tertarik untuk melakukan efisensi dan pengurangan biaya listrik bulanan.
  4. Lokasi yang telah memiliki atau yang akan memiliki sertifikat SLO untuk koneksi listrik terpasang.
  5. Lokasi yang telah terpasang kWh meter EXIM (export - import) atau yang akan dan sedang dalam pengurusan pemasangan kWh meter EXIM.