Strategi Efektif Pemasaran Listrik Tenaga Surya Melalui Facebook
Marketing

Strategi Efektif Pemasaran Listrik Tenaga Surya Melalui Facebook

Pemasaran listrik tenaga surya secara digital adalah salah satu cara paling ampuh agar perusahaan penyedia barang dan jasa listrik tenaga surya dapat terhubung dengan prospek baru, di jaman milineal sekarang ini.

Media sosial merupakan kunci untuk pemasaran tenaga surya secara digital, termasuk facebook. Karena media sosial memudahkan penyedia bisnis menjangkau lebih banyak pelanggan, dan berinteraksi langsung dengan mereka.

Melalui facebook, penyedia dapat membangun kepercayaan dan kesadaran merek secara langsung ke pelanggan baru.

Mengapa menggunakan Facebook untuk pemasaran listrik tenaga surya?

Facebook adalah platform media sosial paling populer di Dunia, termasuk di Indonesia. We Are Social dan Hootsuite menempatkan Indonesia pada peringkat 4 dunia pengguna aktif terbanyak, dengan pengguna aktif hingga 130 juta orang. Angka ini sekaligus menjadikan Indonesia sebagai negara di Asia Tenggara dengan jumlah pengguna Facebook paling banyak.

Dua kota di Indonesia, Bekasi dan Jakarta juga tercatat sebagai kota dengan jumlah pengguna Facebook aktif terbesar. Kota Bekasi menempati urutan ke-tiga dengan jumlah pengguna mencapai 18 juta akun. Sedangkan Jakarta berada di urutan ke-empat dengan jumlah 16 juta akun.

Oleh karena itu, tidak diragukan bagaimana facebook dapat menjangkau jutaan prospek setiap harinya. Yang menjadi tantangan adalah bagaimana memaksimalkan potensi ini bagi perusahaan penyedia barang dan jasa listrik tenaga surya agar dapat meningkatkan pemasaran.


Pastikan menggunakan halaman bisnis facebook

Masih banyak penyedia bisnis yang salah memanfaatkan fitur di Facebook. Alih-alih menggunakan halaman bisnis, yang memang secara tepat didesain untuk mendukung bisnis, penyedia bisnis menggunakan akun profil Facebook untuk menjangkau pelanggan potensial.

Berikut adalah beberapa alasan mengapa memilih menggunakan halaman bisnis facebook:

  1. Membuat profil yang bukan profil personal, dilarang oleh facebook. Terlebih, jika facebook menemukan hal tersebut, akun profil tersebut dapat langsung dinonaktifkan tanpa pemberitahuan.
  2. Pada halaman bisnis Facebook (fanpage), penyedia dapat menentukan kategori bisnis, menuliskan nama merek, foto profil dengan logo bisnis, alamat lengkap, nomor telepon, link website, hingga deskripsi bisnis secara lebih lengkap dan detil.
  3. Memudahkan informasi bisnis ditemukan ketika dilakukan pencarian, baik melalui fitur pencarian facebook atau google.
  4. Menyediakan beragam fitur untuk mempromosikan produk, mulai dari toko penjualan, link website dengan informasi gambar, hingga pilihan publikasi untuk foto dan video.
  5. Menyediakan informasi mengenai berapa luas jangkauan dan interaksi yang dilakukan dengan prospek pelanggan, melalui fitur insight.
  6. Menyediakan alat promosi dengan fitur iklan facebook.

Oleh karena itu, gunakan fitur halaman bisnis, untuk mendapatkan saluran yang tepat untuk pemasaran. Jika berminat mempelajari lebih lanjut, bisa cek:

  1. Mengapa saya harus mengonversikan profil ke halaman Facebook?
  2. Panduan membuat halaman bisnis Facebook
  3. Cara untuk memaksimalkan halaman bisnis Facebook

Apa komentar anda?

16 − six =

Ingin Pasang Panel Surya?

Daftarkan email Anda untuk mendapatkan informasi seputar pemasangan sistem listrik surya
Alamat Email
Secure and Spam free...