Storage

Solusi Bank Daya dari Sonnen

Sonnenbatterie GmbH adalah salah satu perusahaan Jerman yang fokus pada penyediaan solusi bank daya, sebuah tempat penyimpanan kelebihan produksi energi dari panel surya. Dalam lamannya, Sonnen, menjelaskan bahwa produk mereka memiliki kualitas terbaik, karena “Made in Jerman” dan telah tersertifikasi TÜV sejak 2011.

Perusahaan ini telah berkembang semenjak 2008, dan terus melakukan riset dan pengembangan produk baterai mereka. Produk ini, sama seperti halnya tesla, memiliki pangsa pasar untuk rumah tangga dan telah menjadi rival untuk pasar Amerika. Terlebih sejak Presiden Amerika meneruskan subsidi tenaga matahari hingga 2020.

 

Solusi Bank Daya dari Sonnen

Solusi Bank Daya dari Sonnen

Baterai Sonnen, tidak hanya sebagai tempat penyimpanan, namun juga mampu beradaptasi dengan karakter pengguna. Hal ini tidak terlepas dari mikro kontroller yang terpasang bersamaan dengan sistem penyimpanan. Mikro kontroler ini mampu mengetahui kondisi cuaca hubungannya dengan kebiasaan penggunaan, hingga mengatur dirinya sendiri untuk charging dan discharging pada saat yang tepat.

Secara kemampuan, baterai Sonnen memiliki siklus penggunaan hingga 10.000 kali dengan harga yang cukup kompetitif, sebagai sebuah sistem penyimpanan. Sonnen mengklaim, penggunaan panel surya dengan baterai mereka mampu mengefisienkan biaya listrik pelanggan hingga 80% per tahun.

Sehingga tidak salah jika menyebut diri mereka sebagai sebuah hal yang melebihi dari hanya sebuah baterai penyimpanan. baterai ini juga mampu bekerja secara mandiri dan atau dapat disambungkan dengan listrik jaringan utama.

Rival berat untuk Tesla Powerwall

Di Amerika, Sonnen dan Tesla bersaing berat untuk mendapatkan pasar. Kuartal akhir ini, Sonnen mencatat melepas 1.000 unit baterai ke pasar, dari pabrik mereka di California. Sulit membandingkan kedua produk secara tepat, karena Sonnen memberikan solusi sistem penyimpanan sedangkan Powerwall memberikan solusi produk penyimpanan (sistem disediakan oleh SolarCity).

Namun dengan persaingan ini, kedua perusahaan telah berusaha untuk semakin mendakati potensial klien mereka. Terbukti dengan beberapa distributor rekanan kedua perusahaan telah semakin banyak dan mencakup beberapa negara. tentu saja, dengan kondisi ini, klien akan lebih diuntungkan. Dan semoga, hal ini juga mempengaruhi harga jual ke tingkat yang lebih “bagus” dibanding sebelumnya.

Kita tunggu Solusi Bank Daya dari Sonnen ini hadir di Indonesia!

Apa komentar anda?

17 − 16 =

Ingin Pasang Panel Surya?

Daftarkan email Anda untuk mendapatkan informasi seputar pemasangan sistem listrik surya
Alamat Email
Aman & Rahasia