Goods

Solar X Action Camera Dari Activeon

Activeon memperkenalkan Solar X action camera yang berkemampuan merekam  yang dapat digunakan dengan tenaga dari sinar matahari. Tag line nya memang menjanjikan, tapi penggunaan tenaga surya tentu akan memicu pertayaan mengenai apakah seberapa efektifkah metode ini? Menurut developer, desain Solar X memastikannya fungsional dan fleksibel.

Solar X Action Camera

Activeon Solar X action camera memiliki penampilan yang cukup normal. Badannya berbentuk balok mungil berwarna hitam. Ada modul lensa di sisi depan, dan layar sentuh build-in seluas 2-inci di baliknya. Dipadu UI, pengguna bisa mengakses segala fungsi kamera. Ia dibekali Wi-Fi sehingga Anda dapat menyambungkannya ke perangkat iOS atau Android. Konten juga bisa diunggah ke layanan Activeon Cloud.

Solar X Action Camera

Komponen yang membuat Solar X berbeda ialah casing X Station. Ia berperan sebagai unit charging serta ekstra baterai, memiliki sepasang panel surya di kedua sisinya. Untuk mulai mengisi ulang, kita tinggal membuka panel. X Station turut ditopang teknologi Burst Speed Charging. Dengannya, baterai Solar X dapat terisi 70 persen cuma dalam waktu setengah jam (butuh satu jam supaya penuh).

Pertanyaannya, apakah Burst Speed Charging turut diimplementasikan pada metode isi ulang dari solar cell, atau hanya tersedia saat Anda melakukan charging dari kabel? Solar X menyimpan baterai berkapasitas 1.100mAh, menjaganya tetap aktif selama dua jam, ditambah empat jam lagi di X Station.

Inovasi action camera yang mumpuni

Solar X memanfaatkan sensor CMOS 16-megapixel, dipadu lensa ultra-wide angle 7-elementf/2.4 ‘berpresisi tinggi’. Tersedia kemampuan perekaman 4K 2160p di 15fps dan fitur burst shot.Action cam ini didukung digital image stabilization, bermacam-macam filter/efek warna, serta keleluasaan setting (dari mulai ISO, white balance, sampai exposure). Live view juga dapat diakses lewat app smartphone.

Activeon berencana menghadirkan Solar X ke pasar pada bulan Maret 2016 nanti. Kameraaction ini akan kompatibel ke hampir 40 tipe aksesori dari sang produsen; termasuk delapan jenis mounting, tujuh grip, selfie stick, strap, kacamata renang, serta remote Wi-Fi. Solar X ditawarkan seharga US$ 450.

via dailysocial.id

Apa komentar anda?

five × three =

Ingin Pasang Panel Surya?

Daftarkan email Anda untuk mendapatkan informasi seputar pemasangan sistem listrik surya
Alamat Email
Aman & Rahasia