Goods

Samsung NC215S; Komputer Bertenaga Surya

Samsung telah mengembangkan komputer bertenaga surya pertama di dunia. Samsung NC215S netbook akan menjadi komputer pertama yang menggunakan sumber energi dari panel surya. Komputer ini membutuhkan 2 jam sinar matahari untuk dapat dicatu daya hingga penuh, sehingga mampu digunakan kurang lebih selama 14 atau lebih. Komputer ini memiliki ukuran 10,1 inci, dengan layar 1024 x 600 piksel.

Komputer Bertenaga Surya

Fitur utama dari Samsung NC215S adalah panel surya yang terletak pada tutup, dengan baterai enam sel yang dilengkapi dengan teknologi PowerPlus untuk menyediakan masa guna yang lebih panjang. Dikarenakan NC215S seharusnya bekerja di bawah sinar matahari cerah, layar menawarkan kecerahan 300 cd / m² dan lapisan anti-reflektif yang diklaim dapat memberikan gambar berwarna dan jelas dalam situasi apapun – bahkan dalam cahaya langsung.

Komputer Bertenaga Surya yang pro-lingkungan

Komputer bertenaga surya ini juga dilengkapi dengan “sleep mode hybrid“, sehingga komputer dapat “ditidurkan” dengan cepat. Untuk menjaga daya yang digunakan, dan dapat dihidupkan secara cepat. Dengan hanya membuka tutupnya atau menekan tombol Daya. Pengguna akan dimudahkan dalam melakukan aktivitas pekerjaannya di komputer, namun secara otomatis komputer menjaga efisiensi dayanya.

Samsung NC215 bisa dibilang sebuah komputer pro-lingkungan. Pada komputer ini terdapat “Eco Mode“, sebuah aplikasi yang berjalan pada startup untuk membiarkan pengguna memilih rencana daya yang digunakan, dan kemudian grafik secara nyata mengawasi penggunaan daya anda, produksi energi yang dihasilkan oleh panel surya, dan berapa gram CO2 yang anda kurangi selama penggunaan.

Spesifikasi mumpuni Komputer Bertenaga Surya

Spesifikasi komputer bertenaga surya ini termasuk baik, dengan digunakannya dual-core Intel Atom N570 atau single-core Intel Atom N455 CPU terintegrasi dengan Intel GMA 3150 GPU. Tersedia 1 GB memori DDR3 sebagai standar dengan pilihan perangkat penyimpanan 250GB atau 320GB HDD. Port USB mampu berfungsi sebagai Sleep-and-Charge media, sehingga memungkinkan untuk pengisian melalui perangkat eksternal  dengan USB, ketika komputer mati.

Kelebihan dari komputer bertenaga surya Samsung NC215 adalah pengguna tidak perlu bergantung dengan listrik untuk catu daya setiap saat. Belum ada informasi seberapa efisien penggunaan komputer ini untuk rutinitas sehari-hari, namun kita bisa berharap banyak bahwa komputer bertenaga surya dapat menjadi solusi inovatif kedepannya!

Apa komentar anda?

one + thirteen =

Ingin Pasang Panel Surya?

Daftarkan email Anda untuk mendapatkan informasi seputar pemasangan sistem listrik surya
Alamat Email
Aman & Rahasia