PLTS Dengan Baterai Terbesar Di Asia Selatan
Initiatives

PLTS Dengan Baterai Terbesar Di Asia Selatan

India – Sistem pembangkit listrik tenaga surya (PLTS) 10 MW terkoneksi jaringan, yang dimiliki oleh AES dan Mitsubishi Corporation, akan membuka jalan bagi adopsi yang lebih luas dari teknologi penyimpanan energi skala jaringan di seluruh India. Mereka akan menggunakan platform penyimpanan energi Advancion dari Fluence, sebuah perusahaan patungan yang dibentuk oleh Siemens dan AES.

Praveer Sinha, CEO dan direktur pelaksana Tata Power mengatakan bahwa penyimpanan energi skala grid akan membuka jalan bagi layanan pasar tambahan, manajemen kualitas daya, integrasi terbarukan yang efektif, dan manajemen beban puncak grid India.

Proyek, di gardu Tata Power Delhi Distribution di Rohini, akan memberikan stabilisasi jaringan dan melindungi fasilitas penting bagi 2 juta konsumen yang dilayani oleh perusahaan.

Penyimpanan energi berbasis baterai ini akan memungkinkan listrik disimpan dan dikirim dalam milidetik, mengurangi ketidakstabilan jaringan dan memungkinkan lebih banyak energi diproduksi dan dikirim sesuai permintaan.

Yang pertama dari lebih banyak proyek?

Penyimpanan energi seperti sistem Delhi dapat dibangun dalam beberapa bulan untuk memberikan fleksibilitas yang dibutuhkan jaringan listrik di India. Sebagai perbandingan, teknologi lama seperti penyimpanan energi dengan air yang dipompa dapat memakan waktu bertahun-tahun untuk dibangun dan sangat bergantung pada lokasi geografis. Penyimpanan energi berbasis baterai juga tidak menggunakan air dan tidak menghasilkan emisi dari operasinya.

India memiliki tujuan ambisius untuk memasang 225 GW energi terbarukan pada tahun 2022. Penyimpanan energi berbasis baterai memberikan fleksibilitas dan kelincahan untuk mengintegrasikan lebih baik sumber daya energi surya dan angin yang bersifat intermitten ke dalam jaringan listrik India dan memastikan daya berkualitas tinggi bagi konsumen.

“Penyimpanan energi berbasis baterai memiliki peran penting untuk dimainkan dalam membantu India mewujudkan visinya untuk masa depan energi yang lebih berkelanjutan,” kata Andrés Gluski, presiden dan CEO AES, seperti dikutip PV-Magazine. “AES telah berkomitmen untuk memberikan daya yang aman, andal, dan terjangkau di India selama 27 tahun terakhir dan kami bangga membawa solusi penyimpanan energi skala jaringan utama pertama di negara ini secara online, dan membuka pasar untuk penggunaan teknologi penyimpanan baterai di India.” (UG/IS)

Apa komentar anda?

19 − 1 =

Ingin Pasang Panel Surya?

Daftarkan email Anda untuk mendapatkan informasi seputar pemasangan sistem listrik surya
Alamat Email
Aman & Rahasia