Categories
Goods

PJU dan Filter Udara pada Eco Mushroom

Jalan adalah salah satu area yang berpolusi dan dapat menyebabkan bahaya kesehatan yang cukup serius. Udara tercemar dari gas buangan kendaraan akan membuat sebuah lapisan udara beracun di sekitar area jalan, hal ini akan membahayakan bagi pengguna jalan.

Untuk mengatasi hal tersebut, maka dibutuhkan sebuah sistem penyerap polusi yang dapat menetralisir udara. Bagaimana jika sebuah sistem filter udara digabungkan dengan penerangan jalan umum (PJU)?

Iklan

Iklan

Pesan!

PJU dan Filter Udara pada Eco Mushroom

Eco Mushroom adalah sebuah desain kompak lampu jalan tenaga surya yang dilengkapi dengan filter CO2 sebagai penyerap udara yang tercemar. Desain penerangan jalan umum ini terinspirasi dari jamur. Konsepnya adalah meletakkan empat lampu jalan LED dengan sistem Pemurnian Udara (APS) dalam satu unit.

Produk ini bekerja dengan cara menghisap udara tercemar melalui sebuah lubang yang terdapat di tengah lampu, melakukan filterisasi dengan APS dan akhirnya melepaskan udara bersih melalui lubang di bawah lampu.

Lubang ini diposisikan pada pusat struktur. Udara yang telah dimurnikan dikeluarkan melalui ventilasi annular pada saluran udara yang dibangun di sekitar tiang lampu. Ventilasi udara terletak 2 meter di atas tanah dan melepaskan udara dimurnikan dalam ketinggian efektif kolom pernapasan manusia.

PJU dan Filter Udara pada Eco Mushroom

Iklan

Dukungan tenaga surya untuk PJU dan Filter Udara pada Eco Mushroom

Energi motor DC digunakan untuk menghisap dan melepaskan udara. Dengan kemampuan ini, Eco mushroom dapat didukung oleh panel PV yang terintegrasi ke atas permukaannya. Sebuah baterai terpasang di sekitar tiang. Baterai ini akan diisi ulang pada siang hari untuk dioperasikan pada malam harinya. Sistem pemantauan terintegrasi dapat mengirimkan indikasi dan peringatan ke stasiun pemantauan pusat tentang operasinya.

Debu kering yang mengandung polutan, sebagai hasil sampingan filter udara, bergerak ke bawah sepanjang saluran kecil di pipa tengah dan terkumpul di bagian bawah Eco mushroom. Debu ini dapat dibersihkan dengan perawatan berkala.

Sebuah jaringan Eco Mushroom dapat diintegrasikan ke jalanan yang ada dapat mengekang polusi otomotif efektif.

Designer Tony Thomas Narikulam via risepad.in

Iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

four × 5 =

Iklan

Pesan