Kategori
Energy Infografik

Peta Potensi Listrik Energi Surya Di Indonesia

Berikut adalah peta potensi energi surya di Indonesia. Peta potensi ini merupakan peta indikatif, dan harus dilakukan studi kelayakan lebih lanjut untuk penggunaan lebih detail.

peta potensi energi surya di Indonesia
Peta potensi energi surya di Indonesia 2014

Peta ini dibuat oleh Pusat Penelitian dan Pengembangan Teknologi Ketenagalistrikan, Energi Baru, Terbarukan, dan Konservasi Energi (P3TKEBTKE), Badan Penelitian dan Pengembangan Energi dan Sumber Daya Mineral, Indonesia.

Iklan
Cara Penggunaan
  • Ketika anda dapat membaca pesan ini, maka halaman ini telah dapat digunakan.
  • Lihat dan perhatikan lokasi yang ingin anda ketahui potensinya, dan cek keterangan warna yang ada. Setiap warna yang berbeda memiliki Peak Sun Hour (psh) yang berbeda.
  • Gunakan sesuai kebutuhan anda.
Sekilas mengenai P3TKEBTKE

Pusat Penelitian dan Pengembangan Teknologi Ketenagalistrikan, Energi Baru, Terbarukan dan Konservasi Energi (P3TKEBTKE) merupakan Unit Eselon II dibawah Badan Penelitian dan Pengembangan Energi dan Sumber Daya Mineral  (Balitbang ESDM) – Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral.

Pada awal berdirinya, berdasarkan Keputusan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Nomor: 150 tahun 2001 tanggal 2 Maret 2001 dan Nomor 1915 tahun 2001 tanggal 23 Juli 2001, dengan nama Pusat Penelitian dan Pengembangan Teknologi Energi dan Ketenagalistrikan (P3TEK).

Berdasarkan Peraturan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Nomor: 0020 tahun 2005, P3TEK berganti nama menjadi P3TKEBT, yang mempunyai tugas menyelenggarakan penelitian dan pengembangan teknologi bidang ketenagalistrikan dan energi baru terbarukan.

Pusat  Penelitian dan  Pengembangan Teknologi Ketenagalistrikan, Energi Baru, Terbarukan, dan Konservasi Energi mempunyai tugas melaksanakan penelitian, pengembangan, perekayasaan teknologi, pengkajian dan  survei serta pelayanan jasa  di bidang ketenagalistrikan, energi baru,  terbarukan, dan konservasi energi.

Iklan
Hubungi P3TKEBTKE

Badan Penelitian dan Pengembangan Energi dan Sumber Daya Mineral. Pusat Penelitian dan Pengembangan Teknologi Ketenagalistrikan, Energi Baru, Terbarukan, dan Konservasi Energi

Jl. Ciledug Raya Kav. 109 Cipulir Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, 12230
Telp. 021 720 3530 – Faks. 021 720 3525

© 2017, diterbitkan pertama kali dengan judul “Peta Potensi Energi Surya Indonesia” oleh P3TKEBTKE di Laman p3tkebt.esdm.go.id pada 2014

Iklan

4 tanggapan untuk “Peta Potensi Listrik Energi Surya Di Indonesia”

Hai Abdillah,

Ada banyak lokasi yang sudah menggunakan listrik surya, yang terbesar ada di Bali, Jawa Barat dan beberapa daerah di Indonesia.

Regards,
Ninda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

10 − nine =