Dalam industri panel surya, ada sebuah tingkatan (level) produsen yang digunakan untuk mengetahui “kualitas” sebuah produk panel surya, sehingga dapat digunakan pengguna untuk menemukan panel surya murah berkualitas.

Memahami lebih jauh Tier 1 di industri panel surya

Tier 1 adalah sebuah peringkat yang digunakan untuk menunjukkan level sebuah perusahaan produsen panel surya. Bloomberg menjelaskan yang dimaksud tier 1 adalah perusahaan produsen panel surya yang dapat menyediakan produk panel surya dengan merek sendiri dan telah memproduksi panel surya tersebut untuk kebutuhan 6 proyek skala besar berbeda, yang dibiayai oleh 6 Bank besar, dalam jangka waktu 2 tahun.

Dengan latar belakang ini, jelas bahwa produsen yang masuk dalam Tier 1 memiliki kualitas panel surya yang mumpuni dan menggunakan teknologi terbaik di kelasnya. Namun, kelemahan panel surya dalam level tier 1 ini adalah harga jual yang masih cukup tinggi.

Secara global, ada 5 perusahaan yang bertahan masuk dalam 10 besar Tier 1 industri panel surya pada 2 tahun belakangan ini, yaitu:

  1. Trina Solar
  2. Hanwha Q-cells
  3. JA Solar
  4. Jinko
  5. Canadian Solar

Data resmi mengenai perusahaan yang masuk Tier 1 sepenuhnya dimiliki oleh Bloomberg, dan dapat diakses dengan berbayar. Anda dapat mengakses data tersebut melalui Bloomberg New Energy Finance’s Solar Insight dari Bloomberg New Energy Finance PV Market Outlook.

Menemukan panel surya murah berkualitas di industri dalam negeri

Indonesia telah memiliki beberapa produsen panel surya. Sejauh ini ada 10 Produsen yang ada di Indonesia, baik yang tergabung dalam Asosiasi Pabrikan Modul Surya Indonesia (APAMSI) ataupun belum.

Secara umum, Indonesia belum memiliki produsen panel surya dalam level Tier 1. Semua produsen yang ada masih masuk dalam Tier 3, karena masih sebatas pada industri perakitan dan kebanyakan masih menggunakan sistem manual untuk produksi panel surya.

Ingin tahu lebih banyak?

Dapatkan info terbaru tentang aplikasi tenaga surya langsung setiap harinya hanya dengan satu klik, segera gabung!
Email address

panel surya murah berkualitas

Namun, walaupun produsen panel surya dalam negeri tidak termasuk dalam Tier 1, produk yang dihasilkan juga cukup bagus dan berkualitas. Hal ini dapat ditemukan dari:

  1. Pengalaman produsen tersebut di dalam industri panel surya. Semakin lama produsen telah berada di industri ini, maka sudah semakin terbukti kualitas produk yang mereka tawarkan. Minimal mereka telah memiliki pengalaman menjual produk lebih dari 2 tahun.
  2. Populasi produk yang sudah ada di pasaran. Semakin besar populasi produk yang telah mereka jual, maka semakin banyak informasi terkait yang dapat diperoleh untuk menentukan kualitas produk tersebut.
  3. Garansi dan layanan purna jual. Produsen yang terbuka dan memberikan layanan setelah pembelian dapat menjadi jaminan bahwa produk yang mereka tawarkan berkualitas.

Tanyakan dan gali lebih jauh mengenai informasi produk panel surya yang ditawarkan oleh produsen anda. Semakin banyak info yang didapat, akan semakin memudahkan anda dalam menentukan panel surya murah berkualitas yang anda cari.

Selamat mencoba!

https://janaloka.com/wp-content/uploads/2017/01/panel-surya-murah-berkualitas-940x705.jpghttps://janaloka.com/wp-content/uploads/2017/01/panel-surya-murah-berkualitas-300x225.jpgJanalokaEnergybaterai,community,development,Financing,Indonesia,janaloka.com,Listrik desa,Panel surya,panel surya murah,PLTS,produk,renewable energy,sel surya,Surya,teknologiDalam industri panel surya, ada sebuah tingkatan (level) produsen yang digunakan untuk mengetahui 'kualitas' sebuah produk panel surya, sehingga dapat digunakan pengguna untuk menemukan panel surya murah berkualitas. Memahami lebih jauh Tier 1 di industri panel surya Tier 1 adalah sebuah peringkat yang digunakan untuk menunjukkan level sebuah perusahaan produsen panel surya. Bloomberg menjelaskan yang dimaksud...The #1 Solar Energy Crowd

Artikel yang mungkin anda suka: