Initiatives

Microsoft Menandatangani Perjanjian Pembelian Daya 315 MW

Microsoft Menandatangani Perjanjian Pembelian Daya 315 MW – Microsoft mengumumkan pada rabu dua pekan lalu penandatanganan Perjanjian Pembelian Daya (PPA) 315 MW dari Pembangkit Tenaga Surya Pleinmont I dan II di Virginia, yang merupakan pembelian energi surya terbesar yang dilakukan sebuah perusahaan tunggal di Amerika Serikat.

Ladang surya 500 MW Pleinmont I dan II terletak di wilayah Virginia, Amerika Serikat, dan merupakan proyek surya terbesar disana, dengan kapasitas yang sama dengan total energi surya yang dihasilkan di Virginia. Proyek ini juga merupakan proyek surya terbesar kelima di Amerika Serikat begitu selesai dikerjakan. Dimiliki dan dioperasikan oleh sPower, Pleinmont I dan II akan dilengkapi dengan lebihi dari 750.000 panel surya yang terpasang di lahan 2.000 acre dan akan menghasilkan listrik 715.000 MWh per tahun.

Microsoft Menandatangani Perjanjian Pembelian Daya 315 MW

Perjanjian yang diumumkan oleh Microsoft tersebut akan memenuhi kebutuhan listrik perusahaan 315 MW untuk mendukung pusat data lokal dan gedung perkantoran. Perjanjian Pleinmont I dan II juga merupakan yang kedua bagi Microsoft di Virginia setelah perjanjian perdana pada Maret 2016 yang merupakan Perjanjian Energi Terbarukan dari Energi Dominion sebanyak 20 MW yang dihasilkan Ladang Surya Remington.

“Hari ini, kami menandatangani perjanjian energi surya terbesar untuk sebuah perusahaan di Amerika Serikat, sebuah proyek 315 MW di Virginia, yang akan membawa kita selangkah lebih maju untuk udara yang lebih bersih. Proyek ini bernilai lebih dari kuantitas kapasitas besarnya, karena komitmen kami lebih besar daripada transformasi operasi kami; yaitu membantu siapa pun untuk mendapatkan akses yang lebih banyak menuju energi terbarukan,” kata Brad Smith, Microsoft.

Ryan Creamer, CEO sPower, menambahkan “Partisipasi Microsoft dalam proyek ini merupakan pengubah permainan untuk para pembeli lainnya. Komitmen awal mereka membantu meyakinkan proyek ini akan terus berjalan dan akan segera selesai meski belum ada kejelasan peraturan. Pembelian besar Microsoft ini juga membantu kami menawarkan alternatif biaya yang kompetitif untuk pembeli lainnya, melihat portofolio kami di Virginia. Model ini memperlebar kemampuan pembeli dalam berbagai skala untuk berpartisipasi dalam proyek seperti ini, selama ini perusahaan hanya membeli sejumlah kapasitas yang dibutuhkan bisnis mereka. Kami sangat bangga bekerja bersama Microsoft dalam inovasi ini.”

Perjanjian baru tersebut juga menjadi pencapaian signifikan Microsoft karena telah memenuhi target suplai daya, setidaknya 50%, pusat data dengan energi bersih pada 2018 dan menargetkan kenaikan 60% pada awal 2020. Ditambah lagi, muncul pengumuman terbaru pada bulan Maret lalu oleh Microsoft mengenai pengamanan 2 perjanjian pembelian daya global, satu di Singapura dan satunya lagi di India.

Langkah yang diambil Microsoft tersebut mendapatkan pujian masyarakat Virginia yang melihat hal tersebut sebagai langkah besar yang memantapkan posisi wilayah tersebut sebagai pemimpin penghasil tenaga surya.

“Apa yang diumumkan hari ini mendemonstrasikan bahwa Virginia akan segera menjadi pemimpin global dalam industri energi bersih. Ketika perusahaan seperti Microsoft berinvestasi tenaga surya di Virginia, mereka memiliki opsi energi yang bersih dan dapat diandalkan, serta membuka lapangan kerja energi baru yang saat ini sedang susah kami bangun. Saya sangat bangga Microsoft memperluas komitmen tenaga suryanya di Virginia, dan saya tidak sabar melihat pembangunan setelah kemenangan ini untuk energi bersih dan lapangan kerja baru yang hadir bersamaan,” kata Gubernur Ralph Northam.

“Pengumuman tersebut merupakan groundbreaking energi yang lebih maju di Virginia,” Harrison Godfrey, direktur eksekutif grup bisnis Virginia Advanced Energy Economy, menambahkan. “Investasi tersebut tidak hanya melipatgandakan kapasitas panel surya di negara bagian tersebut hampir dua kali lipat, namun Microsoft dan sPower juga memberikan opsi baru bagi para pembeli energi surya untuk kemanfaatan, keamanan, kebersihan, dan keterjangkauan yang ditawarkan fasilitas ini.”

Sumber: cleantechnica.com

Apa komentar anda?

six − 6 =

Ingin Pasang Panel Surya?

Daftarkan email Anda untuk mendapatkan informasi seputar pemasangan sistem listrik surya
Alamat Email
Secure and Spam free...