Energy

LongiTech Mencatatkan Keuntungan $7 Juta di H1

LongiTech mencatatkan keuntungan perusahaan tersebut sebesar CNY 45.6 juta ($7 juta) pada pertengahan awal 2017, naik 8.5% secara tahunan, dikarenakan perusahaan ini memperluas dengan cepat pengembangan solar panel yang merupakan bisnis utama mereka dan bisnis pengaturan energi pintar (smart-energy management).

Laba perusahaan LongiTech Smart Energy Holding turun sebesar 4.6% di tahun ini menjadi CNY 286.1 juta dalam 6 bulan hingga akhir Juni, berdasarkan laporan sementara yang diberikan kepada bursa efek Hong Kong. Namun, bisnis utama Longitech yaitu solar panel dan bisnis energi pintar menyumbangkan CNY 178.1 juta dari laba total, meningkat tajam dari CNY 11.8 juta pada pertengahan awal 2016.

LongiTech Mencatatkan Keuntungan $7 Juta di H1

Perusahaan Tiongkok tersebut – yang berbasis di Gaobeidian, provinsi Hebei – menyediakan pengaturan energi pintar berbasis cloud untuk pengguna listrik industrial, komersial, dan residensial. Pada akhir Juni, perusahaan ini menyatakan unit pengawasan mereka telah melayani 2,550 pelanggan korporat, di samping sekitar 230 pengguna real-time melalui platform cloud mereka. Di samping penggunaan analisis big data untuk layanan pendukung seperti prediksi beban dan analisis lelang, perusahaan ini juga menawarkan jasa O&M (Operation & Maintenance).

Unit downstream perusahaan ini utamanya terfokus pada pengembangan proyek PLTS distributed-generation (pembangkitan terdistribusi), umumnya di segmen komersial dan industrial (C&I). Di bulan Juni, perusahaan ini telah mendapatkan kapasitas PV operasional, dengan jumlah yang dirahasiakan, dari penjual yang tidak disebutkan namanya di tujuh lokasi C&I. Perusahaan ini sekarang memiliki PLTS grid-connected dengan kapasitas 53.7 MW di provinsi Hebei, Shandong, Jiangsu, dan Guangdong yang berada di Tiongkok. 10 proyek operasional perusahaan ini menghasilkan listrik sebesar 36.8 GWh sepanjang enam bulan awal tahun ini.

Longitech memperluas segmen bisnisnya ke dalam pasar solar panel residensial Tiongkok di pertengahan awal 2017, dengan fokus utamanya pada provinsi Zhejiang, Shaanxi, Shandong, Hunan, Henan, Liaoning, dan Heilongjiang. Perusahaan ini mengirimkan kapasitas solar panel residensial sebesar 31 MW pada periode Januari-Juni. Seluruh sistem yang telah dijual perusahaan ini terhubung ke platform pengawasan cloud mereka.

Pada bulan April, Long Ji Tai He Investment Holding – sebuah unit yang dimiliki sepenuhnya secara tidak langsung oleh LongiTech – membeli Guangshuo New Energy dengan harga sekitar $16.7 juta. Guangshuo New Energy memiliki dan mengoperasikan sekitar PLTS distributed-generation dengan kapasitas 23.51 MW di Tiongkok.

Sumber: www.pv-magazine.com

Apa komentar anda?

14 − four =

Ingin Pasang Panel Surya?

Daftarkan email Anda untuk mendapatkan informasi seputar pemasangan sistem listrik surya
Alamat Email
Aman & Rahasia