Categories
Application Initiatives Solar

Listrik Tenaga Surya, Solusi Energi Saat Pandemi Covid-19

Listrik Tenaga Surya, Solusi Energi Saat Pandemi Covid-19. The new normal sudah dilakukan, bagaimana kesiapan Anda dalam menghadapinya?

Janaloka.com – Meletusnya bencana non alam seperti wabah pandemi COVID-19 seperti saat ini bagaikan tamparan keras bagi umat manusia. Banyak hal yang harus berubah dan manusia dipaksa untuk menerapkan konsep baru mengenai kehidupan-normal (The new normal) dalam kesehariannya.

Lebih banyak tinggal di rumah dan mengurangi interaksi adalah salah satu kehidupan-normal yang dilakukan dalam masa pandemi ini.

Iklan

Iklan

Pesan!

Banyak aktivitas yang sebelumnya dilakukan di luar rumah dengan melibatkan banyak orang, sekarang dipaksa dilakukan dari rumah dengan melibatkan orang secara virtual. Inovasi teknologi menjadi solusi dalam menghadapi situasi pandemi covid-19 seperti ini.

Tapi, apakah Anda sadar? Dibalik jutaan teknologi yang dimanfaatkan sekarang, energi listrik adalah satu-satunya kunci manusia modern sekarang bisa menghadapi pandemi.

Tanpa ketersediaan energi listrik yang cukup, teknologi tidak dapat digunakan dan mendukung aktivitas manusia dari rumah. Contoh nyatanya, jika sekarang Anda dirumah dan listrik PLN padam, apa yang bisa Anda lakukan?

Pilihan baru menggunakan energi terbarukan

Ketersediaan listrik PLN sebagai sumber listrik utama di Indonesia sangat membantu masyarakat Indonesia dalam melakukan aktivitas dari rumah saat pandemi covid-19. Namun jika ada pilihan lain yang lebih berkelanjutan dan memberikan manfaat lebih, apakah Anda tertarik mencoba?

Iklan

Salah satu contoh energi terbarukan yang sedang menjadi primadona dan banyak digunakan sekarang ini adalah listrik tenaga surya. Dengan hanya memanfaatkan energi matahari, yang selalu tersedia melimpah di Indonesia, ada banyak mafaat listrik surya yang dapat Anda rasakan.

Energi Terbarukan yang Ramah Lingkungan

Memanfaatkan panas dari matahari sebagai pembangkit listrik tenaga surya tentu sangat efektif dan ramah lingkungan. Panel surya hampir ataupun bahkan tidak meninggalkan polusi udara seperti pembangkit listrik konvensional yang menggunakan bahan bakar fosil.

Selama pandemi covid-19, tingkat polusi udara di kota-kota besar mulai menurun dengan kecepatan yang belum pernah terjadi sebelumnya, karena berkurangnya aktivitas yang dilakukan manusia. Bayangkan jika kecepatan ini diikuti dengan mengurangi pembangkit listrik konvensional.

Alhasil bumi akan lebih sehat dan bersih untuk manusia tinggali dalam jutaan tahun kedepan.

Dan Anda dapat ikut memulainya dengan menggunakan listrik surya dari rumah Anda!

Pembangkit Listrik Tenaga Surya Merupakan Solusi Hemat

Dengan mengganti sebagian sumber energi listrik yang dikonsumsi, di rumah maupun di kantor, menggunakan tenaga listrik surya tentu akan sangat berpengaruh terhadap pengeluaran bulanan anda.

Iklan

Dipercaya dengan menggunakan alternatif pembangkit listrik tenaga surya, anda dapat menghemat biaya untuk kebutuhan operasional teknis kelistrikan hingga 30%. Hal tersebut pasti akan sangat menghemat pengeluaran finansial keluarga anda.

Mengurangi ketergantungan energi listrik

Saat Anda tidak dapat mengakses jaringan listrik atau terjadi pemadaman bergilir, banyak aktivitas yang menjadi terhambat. Namun berbeda cerita jika anda mengunakan energi alternatif pembangkit listrik tenaga surya.

Dengan memiliki sumber listrik mandiri, Anda tidak perlu risau lagi dengan pemadaman bergilir karena Anda memiliki sumber yang dapat diandalkan.

Jadi apa solusi energi saat pandemi covid-19 bagi Anda? Berikan tanggapan Anda di kolom komentar di bawah.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

12 − twelve =

Iklan

Pesan