Categories
Application

Listrik Surya Untuk Atap Teras Rumah

Konsep unik dan menjadi idaman bahkan primadona untuk teras rumah adalah pemasangan listrik surya untuk atap teras rumah, mungkin diterapkan di Indonesia?

Janaloka.com – Membuat sebuah ruang kreasi modern yang nyaman di rumah memang menjadi hal yang menarik untuk dilakukan. Apalagi di era sekarang, perkembangan teknologi sudah merambah dalam desain rumah juga, termasuk penggunaan panel surya sebagai bahan bangunan.

Teras rumah tak luput dari sasaran hal tersebut. Sebuah konsep yang unik muncul dan menjadi idaman bahkan primadona untuk teras rumah adalah pemasangan listrik surya untuk atap teras rumah.

Iklan

Iklan

Pesan!

Berikut tips yang dapat anda pertimbangkan sebelum memutuskan memasang pembangkit listrik surya untuk atap teras rumah anda.

 Pahami Letak dan Pencahayaan dari Sinar Matahari pada Teras Rumah Anda

Sebelum melakukan pemasangan, hal yang terlebih dahulu perlu anda pertimbangkan adalah mengetahui betul letak dan posisi teras rumah anda. Hal ini berkaitan dengan arah datangnya sinar matahari yang menjadi elemen utama panel surya.

Peletakkan posisi panel surya pada jaringan listrik di atas atap teras rumah anda menjadi faktor yang terpenting dan memerlukan banyak pertimbangan. Selain itu, sudut kemiringan serta luasan dari atap teras sendiri juga jangan lupa untuk di pertimbangkan agar dapat memperoleh lebih banyak sinar matahari yang kemudian bisa diubah menjadi energi listrik.

Buatlah Model Senyaman Mungkin

Pemasangan panel surya pada umumnya bersifat statis. Hal ini dapat pula diartikan bahwa pemasangan panel surya harus dipasang dengan keadaan tidak bergerak atau diam. Mengacu pada hal ini, desain pemasangan dapat anda kreasikan sesuai dengan kreativitas sendiri.

Iklan

Misalnya saja, anda dapat memberikan kesan fancy nan megah dengan balutan modernitas atau ingin mencoba menonjolkan kesan santai namun sederhana. Semuanya bisa anda putuskan sendiri. Jika sudah memilih design pastikan juga tidak memberatkan budget agar pengaplikasian listrik surya di atap teras anda tidak menjadi sebuah kerugian.

 Berani Tampil Beda Dengan Listrik Surya Untuk Atap Teras Rumah Anda

Walaupun sudah dikenal di kalangan masyarakat umum, namun pemasangan listrik surya pada atap teras masih jarang dilakukan di rumah Indonesia. Dikarenakan bahan listrik surya terpasang, masih belum banyak ditemui di Indonesia.

Padahal, pemasangan listrik atap dapat mengurangi beban dan penggunaan listrik konvensional yang menggunakan bahan bakar fosil sebagai sumbernya. Selain itu, ketika panel surya dipasang pada atap teras di rumah anda, hal ini juga akan menunjukkan tampilan yang berbeda dari rumah anda.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

15 − six =

Iklan

Pesan