Energy

Laporan Kuartal 2 Pasar Energi Surya Dunia

 

Laporan Kuartal 2 Pasar Energi Surya Dunia
Sumber: blogcdn[.]com
Instalasi pembangkit listrik tenaga surya secara global, tumbuh antara 25 persen dan 30 persen pada tahun 2015 dibandingkan tahun lalu, menurut Mercom Capital Group.

Dalam Laporan Kuartal 2 Pasar Energi Surya Dunia, Mercom mengatakan bahwa jumlah instalasi pembangkit listrik tenaga surya semenjak dari semester pertama tahun ini menunjukkan bahwa pasar telah menyelesaikan hingga 57,4 GW pada tahun 2015.

Menurut laporan tersebut, China menunjukkan dominasi yang kuat pada semester pertama tahun ini – sebesar 7,7 GW – namun telah terjadi perubahan kondisi makro-ekonomi yang cukup drastis pada kuartal terakhir. Walaupun kondisi tersebut tidak memiliki efek langsung pada pasar surya di kuartal ini.

Dua permasalahan utama di China tahun ini telah terjadi pembatasan kuota pemasangan, karena masalah koneksi jaringan dan masalah perlambatan instalasi di beberapa provinsi, dan tertundanya pembayaran untuk beberapa instalasi. Secara keseluruhan, permintaan yang kuat untuk kuarter kedua tahun ini menunjukkan bahwa Cina bisa menginstal 17 GW pada tahun 2015.

Sementara itu, pasar AS memiliki sisa 15 bulan yang cukup menegangkan, sebelum kredit pajak investasi turun dari 30 persen menjadi 10 persen pada akhir 2016. Laporan tersebut juga menjelaskan bahwa investasi akan cukup berat bagi perusahaan produk dan jasa sistem pembangkit panel surya. Hal ini juga akan mempengaruhi penggalangan dana untuk kegiatan lingkungan dalam beberapa waktu mendatang.

Laporan ini juga mengatakan bahwa Inggris kemungkinan mengalami masa sulit setelah 2015. Hal ini dikarenakan pemerintah Inggris akan secara drastis mengurangi feed-in-tarif (FIT) dan menghapus akreditasi awal di bawah skema FIT.

Apa komentar anda?

19 − fourteen =

Ingin Pasang Panel Surya?

Daftarkan email Anda untuk mendapatkan informasi seputar pemasangan sistem listrik surya
Alamat Email
Aman & Rahasia