Energy

Kong Sun Mencatatkan Keuntungan $9.8 Juta Pada Q1

Kong Sun Mencatatkan Keuntungan sebesar CNY 63.7 juta ($9.75 juta) pada paruh pertama 2017, dari kerugian sebesar CNY 124.4 juta setahun sebelumnya, dikarenakan Kong Sun telah menghubungkan sekitar 210 MW kapasitas tenaga surya pada jaringan listrik Tiongkok.

Hasil tersebut jauh lebih tinggi dibandingkan keuntungan paruh pertama sebesar CNY 40 juta yang telah diprediksi oleh grup investasi solar panel Tiongkok tersebut pada perkiraan yang dikeluarkan di akhir Juli. Total kapasitas solar panel grid-connected yang dimiliki Kong Sun di Tiongkok mencapai 1.36 GW pada akhir paruh pertama.

Keuntungan melonjak ke angka CNY 529 juta, meningkat tajam dari hanya CNY 208.2 juta pada akhir Juni 2016, menurut hasil yang belum diaudit selama 6 bulan hingga akhir Juni. Keuntungan dari penjualan listrik yang dihasilkan solar panel meningkat tajam dari tahun sebelumnya menjadi CNY 526.3 juta, sedangkan bisnis O&M solar panel baru yang mereka dirikan mencatatkan sekitar CNY 947 juta dari total tersebut. Perusahaan ini mendapatkan sekitar CNY 325.7 juta dari subsidi energi terbarukan yang diberikan oleh pemerintah Tiongkok selama periode Januari-Juni.

Total aset saat ini – termasuk PLTS, investasi properti dan sebuah saham di usaha bersama – berada di angka CNY 4.3 miliar pada akhir Juni. Total kewajiban yang harus dibayarkan saat ini berada di angka CNY 4.8 miliar, naik sebesar 25.2% per tahun, berdasarkan pernyataan dari bursa efek Hong Kong.

Dalam hal proyek solar panel grid-connected, pasar provinsi terbesar perusahaan tersebut berada di negara bagian Shaanxi, dimana mereka mengoperasikan PLTS sebesar 260 MW pada 6 lokasi. Mereka mempunyai 240 MW pada 11 lokasi pada bagian luar Xinjiang, dan juga 229.5 MW di provinsi Gansu dan 160 MW d provinsi Anhui. Sebuah jaringan solar panel sebesar 30 MW di Huanghua, provinsi Hebei, termasuk salah satu proyek yang mereka selesaikan pada awal tahun ini.

Kong Sun Mencatatkan Keuntungan

Mereka sekarang mengembangkan PLTS sebesar 420 MW pada 5 lokasi. Mereka membangun 330 MW di provinsi Shaanzi, 50 MW di provinsi Shandong, 20 MW di provinsi Anhui dan 20 MW di provinsi Qinghai.

Pada 6 bulan pertama 2017, Kong Sun mendapatkan 100% saham di Lintan Tianlang New Energy Technology dan 95% saham di Jiayuguan Xiehe New Energy. Kedua perusahaan tersebut sedang mengembangkan aset solar panel seharga CNY 192.2 juta.

Kong Sun mencatatkan keuntungan CNY 54.8 juta pada akhir tahun hingga Desember 2016, dari kerugian sebesar CNY 98.9 juta pada periode 12 bulan sebelumnya, dikarenakan mereka telah memperbesar lebih dari dua kali lipat PLTS grid-connected mereka.

Selama 2016, perusahaan ini –yang mula-mula bergerak sebagai investor properti- telah bergeser dari menjual produk terkait solar panel menjadi penjualan listrik yang dihasilkan dari solar panel dengan untung yang lebih besar. Mereka telah menghubungkan 680.8 MW kapasitas PLTS baru kepada jaringan listrik Tiongkok di 2016.

2 Komentar

    1. Indonesia masih dalam proses berkembang, rata-rata perusahaan yang ada belum memiliki pengalaman yang signifikan untuk dikategorikan baik. Untuk perusahaan penyedia yang telah bekerjasama dengan kami, dapat dilihat di halaman ini.

      Balas

Apa komentar anda?

fourteen − 3 =

Ingin Pasang Panel Surya?

Daftarkan email Anda untuk mendapatkan informasi seputar pemasangan sistem listrik surya
Alamat Email
Aman & Rahasia