Startup

Kerjasama Panasonic dan Tesla Dimulai

Perusahaan elektronik Jepang, Panasonic, dan Perusahaan produsen mobil listrik AS, Tesla, telah sepakat untuk memulai produksi sel surya dan modul surya secara bersama-sama di sebuah pabrik di Buffalo, New York.

Kerjasama Panasonic dan Tesla Dimulai

Kedua perusahaan tersebut mengatakan mereka telah menyelesaikan kesepakatan untuk bekerja sama. Panasonic, perusahaan yang berbasis di Tokyo, ini akan memberikan modal kerja untuk manufaktur. Sementara Tesla, yang berbasis California Palo Alto,  telah membuat “komitmen pembelian jangka panjang” untuk Panasonic.

Pabrik di Buffalo adalah salah satu pabrik yang sedang dikembangkan oleh SolarCity, sebuah perusahaan panel surya berbasis di California San Mateo, yang sebelumnya telah dimiliki oleh Tesla.

Sel-sel surya dan panel surya yang diproduksi tersebut, akan digunakan dalam produk atap non-solar dan atap genteng surya yang telah Tesla luncurkan sebelumnya.

Produksi akan dimulai pada pertengahan 2017. Tesla mengatakan akan menciptakan 1.400 pekerjaan di Buffalo, dan terus akan dilakukan ekspansi kedepannya.

Kerjasama Panasonic dan Tesla Dimulai
Fasilitas Tesla-Solar City di Buffallo, NY

Apa komentar anda?

4 × 3 =

Get Amazing Stories

Get great contents delivered straight to your inbox everyday, just a click away, Sign Up Now
Alamat Email
Secure and Spam free...