Ketika memaksimalkan peletakan panel surya di rumah atau bangunan. Salah satu pertimbangan utama adalah di mana lokasi untuk peletakan Panel Surya tersebut dan berapa sudut untuk mendapatkan hasil maksimal energi dari panel surya itu? Atau bisa juga seberapa bagus kualitas kaca panel surya anda.

Memaksimalkan Peletakan Panel Surya

Konsultan energi surya yang dapat datang dan memberitahu Anda di mana lokasi terbaik untuk menempatkan panel di rumah Anda dan seberapa kapasitas daya yang dapat terpasang, juga penyediaan data mengenai efektifitas produksi daya selama setahun penuh (dimana musim mempengaruhi produksi daya).

Google, juga, memiliki sebuah situs web disebut Project Sunroof yang dapat menganalisis bagaimana pemilik rumah bisa memanfaatkan matahari untuk listrik dan berapa biaya serta manfaat yang didapat. Walaupun aplikasi Web ini belum masuk di Indonesia, dan baru tersedia untuk beberapa negara di Amerika. Namun, ide perhitungan dengan aplikasi ini dibutuhkan untuk melakukan simulasi berapa besar energi matahari yang dapat dimanfaatkan. Indonesia sendiri memiliki tingkat radiasi matahari dari 3,5 hingga 6 kWh/m².

Perbedaan kemiringan atap, posisi atap yang tidak sejajar dengan garis lintas matahari dan sudut matahari yang selalu bergeser, merupakan beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika kita ingin melakukan maksimalisasi tangkapan panel surya di rumah.

Kaca Panel Surya mempengaruhi produksi energi?

Tapi bagaimana jika panel surya sendiri bisa menangkap energi matahari dari berbagai sudut sekaligus sehingga potensi kapasitas energi surya rumah atau bisnis tidak bergantung pada sudut atap?

Para peneliti dari King Abdullah University of Science & Technology (KAUST) di Arab Saudi dan Universitas Nasional Central Taiwan ini telah mengembangkan sebuah lapisan kaca khusus yang mereka katakan dapat memungkinkan panel surya untuk menyerap cahaya dari berbagai sudut dan meningkatkan efisiensi dan energi output dari panel.

Ingin tahu lebih banyak?

Dapatkan info terbaru tentang aplikasi tenaga surya langsung setiap harinya hanya dengan satu klik, segera gabung!
Email address

kaca panel surya

Lapisan kaca panel surya ini terbuat dari leburan silika yang menampilkan dua struktur, yaitu struktur nanorod kecil dan nanowalls berbentuk sarang lebah besar. Kombinasi dari dua struktur menangkap dan menyebarkan cahaya dengan cara yang tepat untuk meningkatkan efisiensi sel surya.

American Chemical Society mengatakan, “Efisiensi sel dapat didorong menjadi 5,2 – 27,7 % lebih tinggi, tergantung pada sudut cahaya, dan peningkatan efisiensi bisa sampai 46 persen selama penggunaan jangka panjang.”

Lapisan ini juga memberikan manfaat lain, dengan membantu panel tetap bersih. Struktur kaca ini efektif mengusir debu dan polusi dan mempertahankan efisiensi sebesar 98,8 % hingga enam minggu penggunaan di luar ruangan. Kebanyakan panel surya perlu dibersihkan secara teratur untuk menjaga mereka berjalan pada efisiensi yang optimal. Sebuah lapisan yang dapat menolak debu dapat, membuat panel surya berjalan lebih baik dan lebih lama.

Sudahkah kaca panel surya ini digunakan oleh pabrikan di Indonesia?

https://janaloka.com/wp-content/uploads/2016/01/201303211631485931.jpghttps://janaloka.com/wp-content/uploads/2016/01/201303211631485931-300x225.jpgJanalokaInventionAC Coupling,Asitektural,community,DC coupling,development,feed in tarif,Indonesia,janaloka.com,Listrik desa,net metering,solar system,Surya,technologyKetika memaksimalkan peletakan panel surya di rumah atau bangunan. Salah satu pertimbangan utama adalah di mana lokasi untuk peletakan Panel Surya tersebut dan berapa sudut untuk mendapatkan hasil maksimal energi dari panel surya itu? Atau bisa juga seberapa bagus kualitas kaca panel surya anda. Memaksimalkan Peletakan Panel Surya Konsultan energi surya yang dapat datang dan memberitahu...The #1 Solar Energy Crowd