Prancis mengklaim sebagai negara pertama yang membuat jalan dengan panel surya. Jalan sepanjang 1 km ini terletak di Tourouvre-au-Perche, sebuah desa di Normandy. Jalan ini telah beroperasi dan berfungsi optimal untuk menghasilkan listrik.

Panel-panel yang disusun hingga berukuran 2,800 meter persegi ini dibuat dari bahan dasar berbasis silikon. Fasilitas publik ini diresmikan langsung oleh ecology minister, Ségolène Royal.

Jalan Dengan Panel Surya Sepanjang 1 Km di Perancis

Teknologi terkini untuk Jalan Dengan Panel Surya

Pembuatan jalan ini menghabiskan biaya hingga 5 juta Euro. dan diharapkan mampu memproduksi daya untuk dapat digunakan sebagai energi listrik bagi lampu penerangan sepanjang jalan.

Ingin tahu lebih banyak?

Dapatkan info terbaru tentang aplikasi tenaga surya langsung setiap harinya hanya dengan satu klik, segera gabung!
Email address

Direncanakan dalam 2 tahun kedepan, jalan yang dapat menampung hingga 2000 kendaraan perharinya ini dapat menjadi sumber energi baru bagi 3,400 jiwa penduduk setempat.

Sebelum jalan tenaga surya ini di pasang pada jalanan, panel surya yang disebut wattway ini diuji di empat taman mobil di seluruh Perancis. Kontraktor pelaksananya adalah Colas, anak perusahaan dari raksasa telekomunikasi Bouygues, dengan pembiayaan oleh negara.

Pada tahun 2014, jalur sepeda bertenaga surya dibuka di Krommenie di Belanda dan telah menghasilkan 3,000kWh energi, yang cukup untuk memasok daya rumah keluarga rata-rata selama setahun.

https://janaloka.com/wp-content/uploads/2016/12/4288.jpghttps://janaloka.com/wp-content/uploads/2016/12/4288-300x180.jpgJanalokaInventionAC Coupling,Asitektural,community,development,Indonesia,inovation,Pemerintah,PLTS,produk,technologyPrancis mengklaim sebagai negara pertama yang membuat jalan dengan panel surya. Jalan sepanjang 1 km ini terletak di Tourouvre-au-Perche, sebuah desa di Normandy. Jalan ini telah beroperasi dan berfungsi optimal untuk menghasilkan listrik.Panel-panel yang disusun hingga berukuran 2,800 meter persegi ini dibuat dari bahan dasar berbasis silikon. Fasilitas publik...The #1 Solar Energy Crowd