Energy

Investasi PLTS 1 MW di PT. Samator Gas Industri

PT Contained Energy Indonesia telah menandatangani kontrak dengan PT Samudera Biru Internasional untuk Investasi PLTS 1 MW di PT. Samator Gas Industri, produsen gas industri dari Surabaya. Sistem panel tersebut akan memasok energi matahari untuk Samator di dengan model PPA (Power Purchase Agreement).

Kerjasama ini menunjukkan permintaan yang terus berkembang untuk energi terbarukan oleh sektor komersial di Indonesia.

Lion Kraaijbeek, Chief Executive Officer Contained Energy, menyatakan bahwa keberhasilan ini tidak terlepas dari dukungan pemerintah. Saat ini, aplikasi energi bersih dari panel surya di Indonesia, telah meningkat secara dramatis, tidak hanya dari pemilik rumah pribadi, tetapi juga untuk sektor komersial.

Selanjutnya, Direktur PT. Samudera Biru,  Imelda Harsono, menyatakan bahwa perusahaannya percaya investasi sektor swasta di bidang energi terbarukan diperlukan bagi Indonesia untuk memenuhi target energi terbarukan yang ambisius. “Dengan menghapus biaya awal investasi, Samudera Biru akan melakukan instalasi sistem panel surya di area Samator, sebagai sumber daya bersih dan dapat diandalkan yang melengkapi kebutuhan yang ada”.

Investasi PLTS 1 MW di PT. Samator Gas Industri

PT. Samudra Biru International

PT. Samudera Biru Internasional dipimpin oleh Imelda Harsono sebagai Managing Director dan Rachmat Harsono sebagai Commissioner. PT. Samudera Biru Internasional memiliki fokus binis pada pemasangan sistem panel surya fotovoltaik yang terjamin (warranty) dan bergaransi (guaranteed), untuk pelanggan di seluruh Indonesia. PT. Samudera Biru Internasional memiliki strategi untuk membantu rencana instalasi sistem yang fleksibel dan terjangkau, untuk membantu bisnis dan pemilik rumah mendapatkan biaya energi paling optimal.

Contained Energy

Contained Energy didirikan pada 2004 oleh dua insinyur Belanda, Pieter de Vries and John van Zwienen. Hingga saat ini, CE telah memiliki portfolio pekerjaan lebih dari 100 kegiatan di seluruh Indonesia. CE menyediakan solusi energi terbarukan yang berkelanjutan untuk berbagai industri termasuk perumahan, komersial, Pemerintah dan komunitas.

Dengan ekspansi perusahaan, Contained Energi melalui kemitraan dengan perusahaan investasi Singapura, Impiro, melakukan strategi perusahaan yang agresif dan cepat untuk mengembangkan dan memperluas pasar.

Apa komentar anda?

four × 1 =

Ingin Pasang Panel Surya?

Daftarkan email Anda untuk mendapatkan informasi seputar pemasangan sistem listrik surya
Alamat Email
Aman & Rahasia