Infografik

Ide Listrik Surya Untuk Rumah Tangga di Indonesia

Ide listrik surya untuk rumah pada atap sebagai sumber listrik, dapat menjadi pilihan dalam memaksimalkan ruang bangunan. Terlebih listrik yang dihasilkan gratis dan bebas polusi. Penggunaan Panel Surya Pada Atap Rumah dapat menjadi solusi penyediaan energi bersih.

Secara garis besar, berdasarkan fungsi dan kebutuhannya, ada 3 jenis aplikasi sistem panel surya pada atap yang dapat digunakan, yaitu:

  1. Grid-Tie; Listrik surya yang produksi dayanya digunakan langsung untuk mensuplai listrik ke PLN, agar dapat digunakan kembali sewaktu-waktu oleh beban rumah tangga.
  2. Grid Interactive: Listrik surya digunakan langsung untuk mensuplai listrik ke PLN, juga disediakan baterai sebagai cadangan daya, sehingga listrik rumah aman walau PLN padam.
  3. Grid Hybrid; Listrik surya digunakan secara bersama-sama antara PLN dengan genset atau tipe pembangkit lainnya dan mampu menjadi cadangan daya di saat listrik PLN padam.
  4. Off Grid; Listrik surya yang dapat digunakan mandiri tanpa terhubung dengan listrik PLN, karena ketersediaan baterai sebagai cadangan daya.

ide listrik surya untuk rumah

Temukan info ide listrik surya untuk rumah lebih banyak di Penggunaan Panel Surya Pada Atap Rumah dari janaloka.com.

 

One Comment

Apa komentar anda?

8 + 9 =

Get Amazing Stories

Get great contents delivered straight to your inbox everyday, just a click away, Sign Up Now
Alamat Email
Secure and Spam free...