Hive Energy Mengembangkan Taman Surya 40 Megawatt – Hive Energy adalah salah satu pengembang tenaga surya terkemuka di Britania Raya. Mereka baru saja mengumumkan rencana mereka untuk mengembangkan sebuah taman dengan panel surya yang mampu menghasilkan listrik sebesar 40 megawatt. Taman bersubsidi tersebut akan dibangun di sebelah kantor pusat  mereka.

Hive Energy Mengembangkan Taman Surya 40 Megawatt
Hive Energy di Waitrose’s 4,000-acre Leckford Estate farm

Perusahan kecil dengan ambisi besar

Hive Energy mulanya didirkan pada tahun 2010 dan saat ini telah menjadi pengembang taman bertenaga surya terbesar kedua di Kerajaan Britania Raya. Sejak lima tahun yang lalu Hive Energy telah mengembangkan lebih dari 300 megawatt pembangkit tenaga surya di 26 situs lokasi proyek.

Perusahaan energi tersebut mungkin tidak tampak seperti sebuah perusahaan besar, meski memang faktanya di Inggris kebutuhan tenaga surya belum begitu besar seperti permintaan di negara lain – setidaknya jika dibandingkan dengan kebutuhan pembangkit tenaga bayu di darat dan laut lepas.

Ingin tahu lebih banyak?

Dapatkan info terbaru tentang aplikasi tenaga surya langsung setiap harinya hanya dengan satu klik, segera gabung!
Email address

Namun, sebenarnya Hive Energy cukup memiliki peran yang besar di Inggris karena kontribusinya sebagai perusahaan dengan jumlah sambungan grid PV terbesar di Inggris, telah mengerjakan proyek Southwick Estate Solar berkapasitas 49 MW, dan juga kini sedang mengembangkan proyek Super Solar Park berkapasitas 300 MW untuk yang pertama kali di Inggris. Perusahaan tersebut juga ikut serta dalam pekerjaan proyek berskala internasional dengan total kapasitas pekerjaan 2.5 GW di negara lain.


Hive Energy Mengembangkan Taman Surya 40 Megawatt

Kini Hive Energy tengah mengembangkan sebuah taman bersubsi berpanel surya yang menghasilkan listrik 40 MW secara gratis di sebuah lahan yang bersebelahan dengan markas pusat mereka. Proyek 40 MW tersebut baru saja memperoleh ijin perencanaan dan taman akan dibangun di atas lahan seluas 72 hektar di Woodington Farm berdekatan dengan Romsey.

Taman tersebut rencananya akan mengelilingi kantor pusat Hive Energy. Taman tersebut nantinya akan mampu menghasilkan listrik yang cukup untuk memenuhi 9.100 rumah sedang dan mengurangi emisi karbon dioksida sebesar 16.500 ton per tahun. Hive Energy juga berencana untuk memanfaatkan taman pembangkit surya tersebut untuk menguji teknologi PV dan penyimpan daya surya mereka yang terbaru.

“Ladang surya gratis bersubsidi ini akan menghasilan energi terbarukan yang akan memberikan kontribusi yang cukup signifikan terhadap target pencapaian energi terbarukan nasional dan akan meningkatkan keamanan suplai energi Britania Raya,” kata CEO Hive Energy, Giles Redpath. “Proyek ini juga akan membawa keuntungan sosial bagi masyarakat sekitar dan pengembangan teknologi inovatif penghasil energi.”

https://janaloka.com/wp-content/uploads/2017/07/hiveenergy-janaloka.jpghttps://janaloka.com/wp-content/uploads/2017/07/hiveenergy-janaloka-300x168.jpgRamdhani Bangun SaputraApplicationAC Coupling,aplikasi,business,community,development,energi surya,feed in tarif,Financing,go green,going solar,Indonesia,inggris,Inverter,IPP,janaloka.com,listrik matahari,Panel surya,panel surya murah,produk,renewable energy,Solar,technology,urban planningHive Energy Mengembangkan Taman Surya 40 Megawatt - Hive Energy adalah salah satu pengembang tenaga surya terkemuka di Britania Raya. Mereka baru saja mengumumkan rencana mereka untuk mengembangkan sebuah taman dengan panel surya yang mampu menghasilkan listrik sebesar 40 megawatt. Taman bersubsidi tersebut akan dibangun di sebelah kantor pusat...The #1 Solar Energy Crowd

Artikel yang mungkin anda suka: