Infografik

Generasi Aktif Pro Energi Terbarukan di Indonesia

Infografis Generasi Aktif Pro Energi Terbarukan ini menjelaskan mengenai riwayat pengunjung yang berinteraksi di web janaloka.com. Dari data yang dikumpulkan semenjak 2015, Gen Y merupakan pengunjung terbanyak yang menggunakan web ini. Diikuti oleh Gen X.

Hal ini sebenarnya tidak mengejutkan, karena dominasi aktivitas manusia sekarang ini banyak dilakukan oleh kedua generasi tersebut. Namun yang tampak dibalik itu adalah Gen Y, sebagai generasi paling aktif untuk aplikasi penggunaan energi baru terbarukan, berada pada posisi yang hampir siap untuk sepenuhnya melakukan itu.

Posisi tersebut terlihat karena usia Gen Y yang mengakses informasi di jalanoka, berkisar antara 17 hingga 35 tahun. Yang menunjukkan mereka dalam usia produktif, namun belum sepenuhnya berada dalam kondisi finansial yang matang. Berbeda dengan Gen X yang berada pada rentang umur 35 hingga 60 tahun, telah memiliki kemampuan finansial yang tetap.

Dengan akses dan pemahaman informasi yang baik dari janaloka dan sifat karakter Gen Y itu sendiri, maka dalam 2 hingga 5 tahun kedepan, Gen Y merupakan klien potensial untuk melakukan pemasangan energi surya.

Sembari menuggu hal tersebut, jangan lupakan 33% pengguna Gen X yang telah sepenuhnya siap untuk melakukan implementasi solusi penggunaan sistem energi surya. Namun memang diperlukan pendekatan yang matang dan penjelasan yang lebih detail guna menarik perhatian generasi ini.

Generasi Aktif Pro Energi Terbarukan

1 Komentar

  1. Kebanyakkan GEN Y merupakan mahasiswa yang mangambil program studi tentang energi terbarukan. salah satunya mahasiswa UIN Suska riau yang telah mempunyai jurusan teknik elektro yang berkonsentrasikan dibidang energi. konsentrasi ini merupakan konsentrasi yang satu satunya berada di sumatra yang berfokus membahas masalah energi dan energi terbarukan terkini.

    Balas

Apa komentar anda?

eleven − nine =