Sistem panel surya atap EXIM merupakan salah satu solusi aplikasi sistem panel surya, yang memanfaatkan atap rumah sebagai areal pemasangan panel surya sehingga dapat memanen cahaya matahari secara maksimal. Jika ruang atap yang selama ini hanya berfungsi untuk melindungi penghuni rumah dari sinar matahari, selanjutnya dapat memproduksi listrik mandiri.

Aplikasi sistem panel surya atap EXIM »

Sistem panel surya atap Grid tie merupakan pemanfaatan sistem panel surya yang terkoneksi dengan PLN. Sehingga hasil produksi daya dari sistem tersebut langsung di “jual” ke PLN, agar dapat dimanfaatkan kembali oleh pemilik rumah.

Ketahui cara kerja, cara pemasangan dan alasan mengapa anda harus memasang jenis listrik surya ini dengan meng-klik tautan berikut:

SELANJUTNYA

Bagaimana panel surya atap EXIM ini bekerja »

Pemerintah Indonesia melalui Kementerian ESDM dan PLN telah mendukung penggunaan panel surya atap melalui kebijakan:

  1. Peraturan Direksi PT. PLN (Persero) Nomor 0733.K/DIR/2013 tentang Pemanfaatan Energi Listrik dari Fotovoltaik oleh Pelanggan PT. PLN (Persero).
  2. Surat Edaran Direksi PT. PLN (Persero) Nomor E/DIR/2014 tentang Ketentuan Operasional Integrasi Fotovoltaik Milik Pelanggan ke Dalam Area Sistem Tenaga Listrik PT. PLN (Persero).
  3. Peraturan Direksi PT. PLN (Persero) Nomor P/DIR/2016 tentang (SPLN D5.005-1:2015) persyaratan teknis interkoneksi sistem fotovoltaik (PV) pada jaringan distribusi jaringan rendah.

Pelajari lebih jauh mengenai kebijakan dan bagaimana EXIM membantu efisiensi biaya bulanan anda dengan meng-klik tautan berikut:

SELANJUTNYA

Bagaimana memilih produk panel surya yang tepat?

Panel surya merupakan komponen utama dalam sistem panel surya atap EXIM. Temukan dan pelajari cara mudah menentukan kualitas panel surya yang tepat dengan meng-klik tautan dibawah ini. Bahkan anda yang paling awam sekalipun, dapat menggunakan trik berikut.

SELANJUTNYA

Ingin tahu lebih banyak?

Dapatkan info terbaru tentang aplikasi tenaga surya langsung setiap harinya hanya dengan satu klik, segera gabung!
Email address

Penggunaan Listrik Surya Atap EXIM di Indonesia

Berapa besar biaya pemasangan sistem ini?

Anda mungkin tidak percaya jika memasang sistem panel surya atap, tidak semahal yang anda kira. Dan manfaat serta keuntungan yang diterima, dapat dirasakan hingga puluhan tahun lamanya. Temukan informasi pembiayaan dan komponen apa saja yang harus ada dengan meng-klik tautan berikut.

SELANJUTNYA

Apakah ada alternatif opsi pembelian?

Jangan khawatir, sistem ini tidaklah mahal sebagaimana yang diberitahukan selama ini. Nyatanya dalam 10 tahun terakhir, harga panel surya turun hingga lebih dari 90%. Jika anda masih membutuhkan solusi pembiayaan lainnya, silahkan meng-klik tautan berikut.

SELANJUTNYA

Masih butuh alasan untuk melakukan pemasangan?

Jika anda masih ragu dan butuh alasan untuk melakukan pemasangan, kami memiliki 100 alasan mengapa anda harus menggunakan listrik surya atap dengan teknologi panel surya. Temukan alasan kami dengan mengklik tautan dibawah ini:

SELANJUTNYA
https://janaloka.com/wp-content/uploads/2017/11/roofsolar-pv-janaloka-940x565.jpghttps://janaloka.com/wp-content/uploads/2017/11/roofsolar-pv-janaloka-300x180.jpgJanalokaApplicationbusiness,cara kerja PLTS,cara pasang panel surya,community,DC coupling,development,exim,grid tie,grid tie EXIM,inovation,listrik surya atap,net metering,on grid,Panel surya,panel surya atap,panel surya murah,renewable energy,sel surya,startupSistem panel surya atap EXIM merupakan salah satu solusi aplikasi sistem panel surya, yang memanfaatkan atap rumah sebagai areal pemasangan panel surya sehingga dapat memanen cahaya matahari secara maksimal. Jika ruang atap yang selama ini hanya berfungsi untuk melindungi penghuni rumah dari sinar matahari, selanjutnya dapat memproduksi listrik mandiri. Aplikasi...The #1 Solar Energy Crowd