Kategori
Highlight

Energy Harvester Mendukung Pencegahan Penyebaran Covid-19

Sylendra Power mendukung pencegahan penyebaran covid-19 di daerah Sleman-DIY dengan penggunaan Energy Harvester di Posko BPBD Sleman .

Janaloka.com – Untuk mendukung pencegahan penyebaran covid-19 di daerah Sleman-DIY, Sylendra Power membantu pemenuhan listrik Posko Dekontaminasi Gugus Tugas Covid 19 Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sleman dengan penggunaan Energy Harvester.

Kendala Ketersediaan Listrik

BPBD Sleman adalah pilar penting yang bertanggung jawab untuk menangani Covid 19. Tidak hanya melakukan dekontaminasi ambulan, tetapi BPBD juga membantu untuk menjemput dan membawa pasien covid 19 ke rumah sakit.

Iklan

Namun, di tengah kesibukan itu BPBD masih dihadapkan dengan permasalahan pemadaman listrik yang terlalu sering, seperti dikutip dari press release yang diberikan oleh Sylendra Power.

Solusi Energy Harvester

Menjawab tantangan kendala tersebut diatas, Sylendra Power akan melakukan kontribusi dalam pencegahan penyebaran Covid 19 dengan memasang energy harvester.

Energy Harvester adalah sebuah teknologi yang dirakit dan dikembangkan oleh Sylendra Power. Fungsi dari perangkat ini adalah menyimpan listrik bersih yang dihasilkan dari panel surya.

Perangkat ini sendiri dibagi menjadi dua bagian, master dan expandables dengan masing-masing kapasitas 3.5kWh.

Iklan

Selain itu, produk ini dilengkapi dengan fitur IoT yang memudahkan pengguna untuk memantau dari jarak jauh.

“Energy Harvester dapat diandalkan pada masa – masa dimana listrik sangat dibutuhkan namun pasokan yang ada terbatas. Ini menjadi solusi bagi teman – teman dari BPBD Sleman akan ancaman mati listik, sehingga dapat bertugas secara lebih optimal dalam mencegah penyebaran COVID19. Apalagi jika listriknya bersumber dari energi terbarukan, tentu lebih baik bagi lingkungan” kata Reynaldi Pradipta, CEO Sylendra Power.

Rencananya perangkat ini akan dipasang di Posko Dekontaminasi
Gugus Tugas Covid 19. Posko ini menjadi tempat untuk menginap para gugus depan dan dekontaminasi ambulans yang mengangkut pasien terinfeksi covid 19 di wilayah Sleman (Is).

Iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 × three =