Mungkin salah satu ide inovasi produk berbasis teknologi tenaga surya yang sedang dinantikan untuk diwujudkan dari Tesla – Elon Musk, yaitu atap surya tipe shingle.

Sebenarnya sudah banyak wacana yang mencoba mengkombinasikan aspek estetis dan praktis dalam merangkai panel surya di atas atap rumah. Lalu muncul ide Musk, yaitu atap surya tipe shingle. Ide ini kemudian memunculkan berbagai wacana dan isu baru. Dankini Tesla sudah membuka penawaran untuk pemesanan atap ini. Mereka memulai pemasangan pada Juni ini (06/17), mulai dari pesisir barat, California.

atap surya tipe shingle

Strategi penjualan menyeluruh untuk atap surya tipe shingle

Pada website, mereka menjelaskan biaya untuk atap ini meliputi biaya material, pemasangan, dan pembongkaran atap yang lama. Biaya ini belum termasuk pajak, biaya masuk dan biaya konstruksi tambahan seperti upgrade struktur yang signifikan, penggantian talang atau penggantian skylight.

Ingin tahu lebih banyak?

Dapatkan info terbaru tentang aplikasi tenaga surya langsung setiap harinya hanya dengan satu klik, segera gabung!
Email address

Estimasi biaya atap ini ditentukan oleh luasan atap rumah per kaki persegi, yang dapat dihitung dengan Google Project Sunroof (jika telah tercakup oleh layanan google tersebut). Hasil perhitungan luasan atap inilah yang akan menjadi acuan pergantian atap surya. Untuk pemasangan atap surya akan ditangani oleh SolarCity, anak perusahaan terbaru milik Tesla.

Quartz memprediksi atap surya tersebut akan memakan biaya $21,85 per kaki persegi. Biaya ini belum termasuk biaya pemasangan. Bloomberg melaporkan jika dengan pemasangan akan memakan biaya kurang lebih $42, yang tentu saja harganya masih kompetitif dengan biaya pemasangan atap surya produk lain. Analis Bloomberg mencatat bahwa harga ini ternyata lebih baik dari yang diprediksi sebelumnya, dan juga kebanyakan orang.

Garansi Selamanya? Mungkinkah?

Mungkin hal lainnya yang cukup menarik adalah Tesla menjamin garansi bilahan atap ini untuk selamanya, atau sepanjang rumah konsumen berdiri. Mungkinkah garansi ini berlaku selama itu? Sangat diperlukan penjelasan yang lebih baik lagi mengenai hal ini, misalnya penjelasan dari kontrak antara klien yang telah melakukan pemesanan sekarang dengan Tesla.

Karena, jika garansi tersebut benar, maka hal ini tentu dapat menjadi nilai tambah untuk penjualan atap surya tipe shingle tersebut. Konsumen bisa mendapatkan nilai lebih selain sumber energi yang bersih dan terbarukan, yaitu atap model baru yang mempunyai nilai estetika, dan mampu bertahan lama.

https://janaloka.com/wp-content/uploads/2017/06/atap-surya-tesla.jpghttps://janaloka.com/wp-content/uploads/2017/06/atap-surya-tesla-300x150.jpgRamdhani Bangun SaputraGoodsAC Coupling,atap surya,atap surya murah,baterai,beli panel surya,community,grid tie,harga atap surya,inovation,janaloka.com,net metering,panel surya murah,plts terpusat,renewable energy,rooftop,solar city,solar system,SolarCity,teslaMungkin salah satu ide inovasi produk berbasis teknologi tenaga surya yang sedang dinantikan untuk diwujudkan dari Tesla - Elon Musk, yaitu atap surya tipe shingle. Sebenarnya sudah banyak wacana yang mencoba mengkombinasikan aspek estetis dan praktis dalam merangkai panel surya di atas atap rumah. Lalu muncul ide Musk, yaitu atap surya...The #1 Solar Energy Crowd