Goods Startup

Aplikasi Murah Solar Off Grid

Tidak semua aplikasi sistem solar membutuhkan banyak produk untuk satu sistem dengan penambahan biaya desain dan instalasi. Dibawah ada tiga contoh produk aplikasi murah solar off grid. Kelebihan dari sistem ini adalah sistem yang digunakan sederhana dan murah.

Prepaid Energy dari Mobisol

Solusi aplikasi murah solar off grid yang ditawarkan mobisol hampir sama dengan penyedia layanan serupa lainnya, yaitu menyediakan produk sistem solar panel yang mampu digunakan oleh masyarakat secara mandiri, tanpa harus kesulitan dalam pemasangannya.

Ada banyak varian paket sistem yang ditawarkan, dari hanya penyediaan untuk penerangan hingga untuk penyewaan charging telepon genggam dan untuk menghidupkan televisi selama beberapa jam selama sehari.

Namun yang menarik dari mobisol, adalah startup ini mampu menyediakan pola pembayaran pembelian sistem aplikasi murah solar off grid melalui telepon genggam yang dapat dicicil pembayarannya hingga 36 bulan (pay-as-you-go).

Model investasi ini dapat dilakukan bekerjasama dengan sistem perbankan dan perusahaan telekomunikasi setempat. Sehingga masyarakat yang membutuhkan sistem ini dapat membeli dan melakukan pembayaran, praktis dari manapun. Jika pengguna tidak memiliki akses komunikasi di tempatnya tinggal, agen-agen lokal dimanfaatkan untuk mengumpulkan pembayaran dan melakukan pembayaran, juga, melalui telepon genggam.

Aplikasi murah solar off grid

Lampu untuk semua kondisi dari GreenLight

GreenLight Planet menawarkan solusi aplikasi murah solar off grid dengan paket produk mereka, yang diberi nama SunKing. Modelnya yang ringkas dan mudah dibawa namun dengan tingkat luminasi penyinaran hingga 25 lumens atau 50% lebih efisien jika dibandingkan dengan CFL untuk level setara, menjadikan aplikasi ini cukup handal untuk digunakan oleh rumah atau perorangan.

Aplikasi Murah Solar Off Grid

Yang menarik dari sistem yang ditawarkan oleh GreenLight adalah aplikasi ini cukup ringkas untuk digunakan pada banyak aplikasi penerangan. Dengan performa tersebut, SunKing ditawarkan hanya dengan harga sekitar Rp. 200.000,- untuk setiap unitnya. Harga yang cukup murah untuk aplikasi solar off grid.

Lampu Tahan Air Dari Scheneider

Mobiya adalah salah satu aplikasi murah solar off grid yang ditawarkan Schneider. Tidak ingin ketinggalan memberikan solusi penerangan, Scheneider mengeluarkan produk yang mampu digunakan sebagai penerangan dengan memanfaatkan panel surya.

Mobiya membutuhkan waktu charging selama sekitar 8 jam jika matahari bersinar sempurna. Setelah terisi penuh, lampu ini bisa menyala selama 48 jam. Yang menarik, selain berfungsi sebagai penerangan, Mobiya memiliki fitur charger untuk smartphone dengan ketersediaan port USB, tahan air hingga kedalaman 0,5 meter selama 1 jam, serta tahan banting dari ketinggian 1,5 meter.

Aplikasi Murah Solar Off Grid

 

2 Komentar

Apa komentar anda?

5 × three =

Ingin Pasang Panel Surya?

Daftarkan email Anda untuk mendapatkan informasi seputar pemasangan sistem listrik surya
Alamat Email
Aman & Rahasia