Report Solar

Amerika Memasang 2 Gigawatt PV Surya Pada Quarter Pertama 2017

Amerika Memasang 2 Gigawatt PV Surya Pada Quarter Pertama 2017 – Industri tenaga surya Amerika telah memasang PV surya baru dengan kapasitas yang besar yaitu 2 gigawatt selama quarter pertama tahun 2017, dengan tarif harga baru terendah sepanjang waktu, termasuk sistem skala utilitas turun di bawah $1 per watt.

Hal ini merupakan laporan temuan dari US Solar Market Insight Report yang diterbitkan pada awal Juni lalu oleh GTM Research dan US Solar Energy Industries Association (SEIA).

Sudah terhitung selama masa 6 quarter berturut-turut, Amerika telah memasang lebih dari 2 gigawatt (GW) PV tenaga surya, dengan jumlah 2.044 megawatt (MW) untuk awal quarter 2017. Angka yang terbilang besar meski jumlah tersebut menurun sebanyak 2% jika dibandingkan quarter yang sama pada tahun lalu. Tenaga surya juga tercatat menambah total kapasitas semua pembangkit listrik baru sebanyak 30% dari yang sudah aktif pada quarter pertama di Amerika Serikat.

“Pasar tenaga surya jelas sekali menunjukkan peningkatan yang kuat,” kata Abigail Ross Hopper, Presiden dan CEO SEIA. “ Tenaga surya menghadirkan solusi sumber energi yang bersih, membuka lapangan pekerjaan 17 kali lebih cepat daripada perekonomian Amerika Serikat dan menciptakan investasi senilai puluhan miliar dollar. Dengan biaya yang sangat kompetitif, kita tahu tenaga surya akan tetap berperan dalam pertumbuhan portofolio energi Amerika Serikat.”

Amerika Memasang 2 Gigawatt PV Surya Pada Quarter Pertama 2017

Amerika Memasang 2 Gigawatt PV Surya Pada Quarter Pertama 2017

Bersamaan dengan tiga segmen utama, terdapat beberapa perubahan dari quarter sebelumnya. Sebanyak 563 MW PV surya rumahan telah terpasang pada quarter pertama, turun sebanyak 11% daripada quarter sebelumnya dan turun 17% dari quarter yang sama pada tahun lalu.

Data Amerika Memasang 2 Gigawatt PV Surya Pada Quarter Pertama 2017 merupakan pertama kalinya GTM Research melacak pasar instalasi PV rumahan secara nasional turun dari data statistik quarter ke quarter dan tahun ke tahun. Hal ini disebabkan karena turunnya performa California, dimana pembagian pasarnya turun sebanyak 35% pada quarter pertama lagi, share quarter terendah sejak GTM Research mengumpulkan data ini.

Jumlah PV surya non-rumahan yang terpasang sebanyak 399 MW pada quarter pertama, turun 34% dibandingkan quarter keempat tahun 2016, namun naik 29% jika dibandingkan quarter yang sama tahun lalu. Utitilitas PV tercatat sebanyak 1.082 MW telah terpasang pada quarter pertama, enam quarter berturut-turut lebih dari 1 GW. GTM Research juga melaporkan bahwa utilitas PV untuk saat ini berjumlah 21.7 GW.

“Pengadaan utilitas surya jumlahnya sedang menuju puncak,” kata Cory Honeyman, Associate Director, Tenaga Surya Amerika, GTM Research. “Mayoritas anggaran utilitas difokuskan untuk memaksimalkan jumlah proyek yang dapat sejalan dengan 30% Federal Investment Tax Credit pada 2019, atau kemudian dengan mendongkrak peraturan memulai konstruksi.”

Untuk kedepannya, GTM Research memprediksikan sebanyak 12.6 GW PV surya baru siap beroperasi pada 2017, turun 16% dibandingkan 2016. Lebih lanjut GTM memprediksikan total akumulasi kapasitas PV surya Amerika serikat akan mendekati tiga kali lipat dalam jangka lima tahun kedepan dengan jumlah lebih dari 18 GW terpasang setiap tahun hingga 2022.

Apa komentar anda?

5 × four =

Ingin Pasang Panel Surya?

Daftarkan email Anda untuk mendapatkan informasi seputar pemasangan sistem listrik surya
Alamat Email
Aman & Rahasia