Application

Produk Surya Yang Wajib Dibawa Saat Mudik Lebaran 2017

Mudik lebaran merupakan sebuah budaya wajib yang dilakukan oleh sebagian besar masyarakat Indonesia. Tidak peduli dimana mereka tinggal. Pulang ke kampung halaman menjadi sebuah kegiatan menyenangkan yang harus dilakukan minimal setahun sekali. Namun bagaimana menghadapi situasi ketersediaan listrik yang “Byar-Pet” di daerah? Berikut 3 produk surya yang wajib dibawa saat mudik lebaran 2017.

Generator portabel bertenaga surya

Generator portabel atau Genset bertenaga surya merupakan prioritas pertama ketika mengunjungi daerah dengan sistem kelistrikan yang tidak stabil. Genset surya merupakan produk generator yang memanfaatkan panel surya untuk menghasilkan listrik dan menyimpannya pada bank daya, untuk dapat digunakan kemudian.

produk surya yang wajib dibawa saat mudik lebaran
Featured Content – Advertise With Janaloka.com, contact [email protected]

Manfaat alat ini adalah pengguna akan memiliki cadangan daya yang dapat langsung digunakan sewaktu-waktu, ketika listrik PLN mati. Dengan ketersediaan kapasitas sesuai kebutuhan, genset surya dapat membantu menyalakan listrik mulai dari 1 jam hingga 6 jam per hari.

Sehingga ketika PLN padam, nuansa lebaran dapat terus berjalan tanpa terkendala. Tidak akan menyenangkan ketika bumbu opor terbalik dengan bumbu rendang, karena mati lampu saat masak hari raya bukan?

Namun tentu dengan catatan, bahwa tidak semua alat listrik dapat dinyalakan dengan genset surya. Karena penyimpanan daya yang terbatas, maka pengguna wajib bijak dalam menggunakan. Alat listrik utama seperti penerangan, kipas angin, ataupun pompa air dapat dinyalakan seperlunya dengan bantuan alat ini.

Lampu tenaga surya hemat energi (LTSHE)

Beberapa waktu lalu, Presiden Jokowi mencanangkan program unggulan nasional Lampu tenaga surya hemat energi (LTSHE). LTSHE adalah produk sistem energi surya dengan kapasitas mini, yang memiliki fungsi khusus untuk menyalakan lampu penerangan dan opsi catu daya baterai telepon pintar.

Program LTSHE ini seyogyanya akan digunakan bagi masyarakat yang belum mendapatkan akses listrik dan dimaksudkan untuk memenuhi kebutuhan akan listrik bagi warga negara yang tinggal di kawasan perbatasan, daerah tertinggal, daerah terisolir dan pulau-pulau terluar (Daerah 3T).

Claim your product, contact [email protected]

Namun, produk ini telah banyak beredar di pasaran dan dapat dimanfaatkan sebagai lampu darurat ataupun tambahan lampu penerangan di rumah dan saat melakukan perjalanan.

Dikarenakan produk ini cukup ringkas dan portabel, maka produk ini cukup mudah untuk dibawa kemanapun dan digunakan kapanpun. Sebagai lampu darurat, lampu ini dapat digunakan pada saat-saat PLN melakukan pemadaman bergilir. Sehingga lebaran kamu dan keluarga dapat tetap terang.

Dan sebagai lampu penerangan tambahan, produk ini dapat dipasang pada pojok-pojok rumah untuk menambah terang suasana saat sanak famili datang berkunjung pada malam hari, tanpa harus membebani biaya listrik bulanan.

Catu daya portabel tenaga surya

Salah satu perangkat yang tidak pernah dilupakan oleh masyarakat modern saat ini adalah telepon pintar. Semua orang pasti menggunakan dan memakai telepon pintar untuk berkomunikasi dan berbagi momen saat hari raya.

Claim your product, contact [email protected]

Namun, apa yang terjadi jika perangkat pintar kamu kehabisan daya baterai, padahal belum menemukan tempat untuk catu daya atau malah karena listrik PLN tidak ada akibat pemadaman? Catu daya portabel dengan tenaga surya dapat menjadi solusi.

Tanpa tergantung dengan stop kontak ataupun PLN, Catu daya portabel ini dapat kamu bawa kemana saja. Jika Catu daya kehabisan energi, cukup letakkan dibawah terik matahari selama 1-3 jam per hari. Dan perangkat pintar tidak akan pernah kehabisan sumber daya listriknya.

Produk surya yang wajib dibawa saat mudik lebaran mana yang kamu butuhkan?

Jadi, bagaimana menurutmu? Produk surya yang wajib dibawa saat mudik lebaran mana yang kamu butuhkan? Yuk berbagi dengan mengisi komentar dibawah dan jika ada ide Produk surya yang wajib dibawa saat mudik lebaran lain yang kamu bisa tambahkan, sila diinfokan kepada kami melalui laman komentar dibawah!

Apa komentar anda?

1 × one =

Ingin Pasang Panel Surya?

Daftarkan email Anda untuk mendapatkan informasi seputar pemasangan sistem listrik surya
Alamat Email
Aman & Rahasia